Panduan membuat blog wordpress dan bloggspot gratis
Download! Download video panduan membuat blog GRATIS

Cara setting general wordpress

Hello sahabat,, Belajarwordpress.com kali ini akan menulis artikel tentang Cara setting general wordpress. Menu setting general wordpress ini memberikan kemudahan kepada pengguna wordpress untuk melakukan berbagai setting/pengaturan sesuai dengan yang kita inginkan. melalui setting general wordpress kita bisa mengatur judul blog, tagline (deskripsi), email utama, keanggotaan, format penanggalan dan waktu dsb. Tapi perlu diingat, jangan terlalu sering mengganti judul blog dan deskripsi blog, karena itu akan berperngaruh pada SEO.

Berikut ini cara melakukan setting general wordpress:




Arahkan Mouse pada menu Settings, Kemudian klik General
Setting general wordpress

Selanjutnya Setting Site Title dan Tagline. Site Title adalah Judul Blog. Saya sarankan Site Title ini mengandung kata kunci utama blog kita. Satu kata kunci saja. Sedangkan untuk tagline isinya menjelaskan title tapi singkat. Maksimal 140 karakter.

Untuk WordPress Address dan Site Address sebaiknya TIDAK DIUBAH karena akan bermasalah nanti semuanya.

Cara setting tagline dan deskripsi wordpress

Turun lagi ke bawah ada opsi email. Ubahlah ini dengan email kita sendiri karena nanti kalau pas lupa password, kita bisa memanfaatkannya untuk mengirimkan password yang baru.

Bila kita ingin menjadikan blog kita multi user alias kita membuka peluang orang lain untuk ikut menulis di blog anda, atau membuat member area wordpress, maka beri centang Anyone can register pada form Membership. Tapi kalau tidak, saya sarankan untuk mengosongkan opsi ini. New User Role adalah level keanggotaan yang kita inginkan jika kita membuka opsi registrasi member baru. Saran saya, maksimal levelnya author.

Setting timezone wordpress

Timezone dan Date Format silahkan sesuaikan dengan wilayah tempat tinggal sobat. Apabila sudah selesai, klik Save Changes untuk menyimpan perubahan.

Itulah Cara setting general wordpress semoga bermanfaat. Untuk mengetahui setting wordpress lainnya silahkan Baca: Cara setting wordpress.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *